.
>>>>> SEMOGA SEMUA MAKHLUK HIDUP BERBAHAGIA <<<<<


WORTEL TELUR DAN KOPI

Semua orang pasti tau dan pernah merasakan wortel, telur dan rasa kopi. Apakah Anda salah satu orang yang menyukai wortel? menyukai telur? atau menyukai kopi? Pilihan Anda merupakan cara yang dipilih untuk memecahkan suatu masalah dalam berbagai hal hidup ini. Taruhlah wortel, telur dan bubuk kopi ke dalam masing – masing mangkok yang berisi air, panaskan air tersebut sampai mendidih. Perubahan apa yang terjadi dengan ketiga benda itu? Hasilnya wortel yang tadinya keras menjadi lembek bahkan hancur, telur yang tadinya lembut, lembek di dalam menjadi keras, sedangkan bubuk kopi hilang, air berubah warna dan aroma kopi yang nikmat tercium oleh kita. Benarkah pernyataan – pernyataan tersebut.

Kehidupan yang kita jalani ini tidak selalu mudah, tidak selalu menyenangkan dan hidup ini kadang – kadang sangat keras serta banyak masalah yang harus dan harus kita hadapi tanpa kuasa kita mengelaknya. Semua yang terjadi tidak selalu sama seperti yang kita harapkan. Kita bekerja tetapi sering kali kita mendapatkan hasil yang sedikit. Bahkan mungkin dengan kejujuran kita, kita justru mendapat hinaan dan cercaan serta yang paling menyakitkan mungkin kita mendapat fitnahan. ( He . . . he . . . jangan terlalu serius ngebacanya ya . . . ?? )

Kita ibaratkan air yang mendidih adalah permasalahan yang sedang kita hadapi. Jika wortel, yang kita masukan untuk menyelesaikan masalah tersebut, wortel yang tadinya keras dia akan keluar dengan keadaan lunak dan lembek. Maka kita menjadi sangat lelah, kita menyerah dan kehilangan harapan. Oleh karenanya kita jangan seperti wortel.

Jika telur, yang kita masukan untuk menyelesaikan masalah tersebut, kita memulai dengan hati yang lembut dan peka. Telur yang tadinya lembut dan lembek di dalam dia akan keluar dengan keadaan keras dan tanpa perasaan. Kita menjadi sangat benci terhadap diri sendiri dan orang lain. Tidak ada kehangatn yang kita rasakan, yang kita peroleh hanya kepahitan belaka. Oleh karenanya kita jangan seperti telur.

Tapi jika kopi yang kita masukan untuk menyelesaikan masalah, air yang mendidih tidak mengubah / merusak kopi. Tetapi bubuk kopilah yang merubah air. Air berubah warna menjadi warna kopi/hitam. Cium, cium aromanya dan minum, minudan rasakan nikmatnya rasa kopi. Makin panas airnya, rasa kopinya semakin , menendang ( Bola Kali yach !! )  Nah dalam keadaan ini jadilah kita seperti kopi. Yang dapat memaknai setiap masalah yang terjadi. Kita membuat sesuatu yang indah dari kesukaran yang kita hadapi. Kita belajar sesuatu, mendapatkan pengalaman yang baru, pengetahuan baru dan memiliki kemampuan dan keterampilan yang baru untuk menghadapi permasalahan. Kita tumbuh bersama pengalaman, kita membuat sekeliling kita menjadi lebih indah. Untuk meraih kesuksesan kita tidak boleh menyerah, kita harus sabar, yakin dengan apa yang kita lakukan. Harus mendorong dan mendorong lagi untuk lepas dari kesukaran. Untuk sukses kita harus mencoba dan mencoba lagi. Persoalan dan kesukaran memberi kita kesempatan untuk menjadi lebih kuat, lebih baik dan lebih tanggap. Kita dapat menghadapi persoalan dengan cara yang tepat.

NAH !!!! Mau menjadi seperti apakah diri kita ketika menghadapi persoalan ??? Seperti Wortel . . . ?? Telur . . . . ?? ataukah Seperti bubuk Kopi . . . ?? Yang pasti, Jadilah bubuk kopi dalam menghadapi persoalan diatas ! Silahkan anda praktekan sendir. Resiko yang timbul setelah membaca artikel ini jangan Anda risaukan, itu berarti Anda mau merubah pemikiran Anda kearah yang lebih positif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Editing Website | Bms_75
Copyright © 2014. Bms_75
Template Editing and Published by Bms_75
Proudly powered by Blogger